Jumat, 19 April 2019

Berkat Pemilu 2019, Trafik Indosat Naik 7.02 Persen - VIVA - VIVA.co.id

VIVA - Pemilihan umum ternyata membuat subur trafik perusahaan operator telekomunikasi. Pada hari pencoblosan tersebut, trafik meningkat.

Saat Pemilu 17 April 2019, jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data naik menjadi 8,163,57 Terabyte, atau sebesar 7,02 persen dibandingkan trafik hari biasa.

"Media sosial paling tinggi yang digunakan oleh pelanggan adalah YouTube dan WhatsApp dengan dibelikan naik sebesar 5,43 persen untuk YouTube dan 7,93 persen untuk WhatsApp dibandingkan hari biasa. Daerah atau kota yang menggunakan data trafik paling tinggi berada di Jakarta," katakan GH Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, dalam keterangannya, Jumat 19 April 2019.

Sebelumnya, menerima Pemilu 17 April 2019, Indosat menyediakan jaringan telekomunikasinya di seluruh wilayah Indonesia. Persiapan jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari persiapan jaringan yang telah dilakukan sejak awal, di penggalian melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengumpulkan 80 persen partisipasi nasional.

Untuk mendukung kinerja jaringan selama Pemilu 2019, Indosat Ooredoo mengakses jaringan lebih intensif melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi pemantauan trafik telekomunikasi dapat segera ditingkatkan dan diaktifkan dengan cepat.

Sebelum Pemilu, Indosat Ooredoo memprediksikan kenaikan trafik telekomunikasi saat sedang berlangsungnya Pemilu, di mana untuk layanan suara dan SMS relatif tidak meningkat, namun data layanan trafik akan meningkat meningkat sebesar 5-7 persen. (ren)


Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar