Jumat, 19 April 2019

Gagal ke Senayan, Tsamara 'Dilamar' Cak Imin - CNBC Indonesia



Jakarta, CNBC Indonesia - Penghitungan surat suara melalui Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) dan Pos di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow selesai dilakukan.

Salah satu calon anggota legislatif yang berhasil meraup suara terbanyak ialah Tsamara Amany Alatas dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Adapun dari Pilpres 2019, yang unggul ialah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 404 suara atau sekitar 71,4%.

Untuk partai yang unggul memperoleh suara terbanyak dari para warga Indonesia di Rusia adalah PDIP dengan perolehan 172 suara (31,3%), disusul
PSI 89 suara (16,2%), PKS (65 suara; 11,8%), Gerindra (37 suara; 6,7%), Golkar (34 suara; 6,1%), Demokrat (25), Nasdem (23), PAN (15), PKB (13), Perindo (8), Hanura (7), Garuda (4), Berkarya (4), PKPI (3), PBB (1), dan PPP (0).

Tsamara Amany mendapat suara terbanyak dan unggul dari seluruh caleg Pemilu 2019 kali ini, sebagaimana dilaporkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow.



Tsamara berhasil meraih 58 suara. Sementara itu, Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh 39 suara dan Eriko Sotarduga dari PDI Perjuangan (PDIP) mendapatkan 25 suara.
 

Foto: Tsamara, Instagram



Di Instagram pribadinya, @tsamaradki, Ketua DPP PSI ini mengunggah video berisi ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang telah memilihnya di Pilpres 2019, kendati dia belum berhasil melenggang ke Senayan.

"Warga Jaksel, Jakpus, dan Luar Negeri, terima kasih atas kepercayaan kalian, kita akan terus berjuang! Tulis Tsamara. Hingga pukul 15.16 WIB, video itu sudah ditonton 564.984 kali penayangan dengan 5.261 komentar. Macam-macam komentarnya.



Video caleg DPR RI Dapil Jakarta II itu ditanggapi langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lewat akun Instagramnya yakni @cakiminow, dengan sebuah 'lamaran'. 

"Ayo masuk PKB aja @TsamaraDKI," cuit Cak Imin.

Lalu, apa kata Tsamara? Tsamara memilih setia.

"Saya akan lanjut sekolah dulu. Belajar. Setelah itu, saya akan kembali ke politik bersama PSI. Kita akan berbenah dan terus menjaga idealisme bersama. Terima kasih, tapi biarkan saya terus bersama kawan-kawan menjalankan apa yang sudah kami mulai," ucap Tsamara saat dimintai konfirmasi oleh Detiknews. 





Dalam video itu, Tsamara mengatakan:

"Warga Jaksel, Jakpus, dan teman teman diaspora di luar negeri. Saya sangat berterima kasih, saya jujur terharu melihat antusiasme teman-teman memberi suara kepada saya. Saya tahu kita ingin perubahan di DPR, tidak ada perubahan yang sia sia, suara kalian berharga, suara kalian adalah bentuk protes terhadap para anggota dewan yang selama ini tidak bekerja dengan baik."

"Bro and sis, saya ucapkan terima kasih kita akan terus berjuang, kekalahan bukan berarti penghentian perjuangan kita, kita akan kembali lebih kuat, kita akan terus berjuang di luar parlemen, kita akan nilai toleransi dan nilai anti korupsi. Jangan khawatir, kita akan terus bersama," katanya di video tersebut.



(tas)







Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar