Jumat, 19 April 2019

SBY Minta Kadernya di BPN Kembali ke Kantor DPP Demokrat - BeritaSatu




Jakarta, Beritasatu.com – Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca IP Pandjaitan akan mengikuti instruksi Ketua Umum (Ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar pengurus maupun kader PD kembali ke WP 41 atau Kantor DPP PD di Jalan Wisma Proklamasi 41, Jakarta dalam rangka konsolidasi.


“Benar itu isi pesan Pak SBY, dan saya jalankan, termasuk setiap kader Partai Demokrat pasti patuhi instruksi beliau,” kata Hinca IP Pandjaitan kepada Beritasatu.com, Jumat (19/4/2019).


Adapun pesan SBY itu berisi sebagai berikut:


“Arahan Ketum, untuk sementara waktu, seluruh pimpinan Partai maupun kader PD yang “berdinas” di BPN agar sekarang juga kembali ke WP41 untuk konsolidasi. Demikian untuk dilaksanakan,” demikian pesan kepada sekjen PD dengan tembusan Wakil Ketum Syarief Hasan dan Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono.


Sementara itu, menurut Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) Demokrat Amir Syamsuddin, kantor DPP memang wadah bagi pengurus berkonsolidasi. “Disuruh ke WP 41, gedung tempat kami berkumpul untuk konsolidasi,” kata Amir Syamsuddin.


Untuk diketahui, terdapat pesan lain dari SBY. Kali ini ditujukan kepada Hinca, Amir, Syarief, dan Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan dengan tembusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dari empat butir isi pesan, pada poin kedua, SBY meminta elite dan kader PD tidak melibatkan diri dalam kegiatan inkonstitusional.


“Pesannya agar jangan ada jalur inkonstitusional. Pilihannya tetap jalur hukum bila ada keberatan,” ungkap Hinca IP Pandjaitan.


Berikut dua pesan SBY seperti dimaksud:


Pesan pertama:


Yth. Sekjen,


Cc.


- Waketum Bpk Syarief Hasan


- Komandan Kogasma AHY


Arahan Ketum, untuk sementara waktu, seluruh pimpinan Partai maupun kader PD yang “berdinas” di BPN agar sekarang juga kembali ke WP41 untuk konsolidasi. Demikian untuk dilaksanakan.


Pesan kedua:


Dari : Ketum PD


Kepada :


1. Sekjen selaku Pelaksana Tugas Harian PD


2. Kawanbin PD


3. Kawanhor PD


4. Waketum PD Syarief Hasan


Tembusan : Dankogasma PD


1. Sehubungan dengan perkembangan situasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan ketegangan (tension) dan bisa berkembang ke arah yang membahayakan politik dan keamanan kita, saya instruksikan kepada pejabat tersebut alamat, untuk secara terus menerus memantau dari dekat perkembangan situasi yang terjadi di tanah air.


2. Memastikan para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU yang berlaku serta tidak segaris dengan kebijakan pimpinan PD.


3. Jika terjadi kegentingan dan situasi yang menjurus ke arah konflik dan krisis yang membahayakan, segera melapor kepada Ketum pada kesempatan pertama.


4. Demikian untuk diindahkan dan dilaksanakan.


Sumber: Suara Pembaruan



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar